oleh

Donasi Bantuan Langsung Mabes LMP Untuk Korban Gempa di Cianjur

-Banten-246 views

Relawan Markas Besar Laskar Merah Putih (LMP) pimpinan H. Adek Erfil Manurung, S.H melaksanakan aksi peduli kemanusiaan yang merupakan tanggung jawab sosial anak bangsa terhadap negara dan bangsa dengan melakukan aksi turun langsung ke masyarakat korban bencana alam gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Giat ini berlokasi di wilayah kecamatan Cugenang kabupaten Cianjur pada Jumat 2 Desember 2022 dengan memberikan uang senilai 10 juta rupiah dan 7 buah tenda, pakaian layak pakai, obat-obatan, selimut juga kebutuhan balita seperti pempers, sabun mandi dan cuci kepada salah satu warga yang mewakili korban gempa yang biasa dipanggil Dedi.

“Saya selaku yang mewakili warga di sini mengucapkan banyak terimakasih kepada Ormas Laskar Merah Putih atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga Ormas Laskar Merah Putih bisa terus membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan,” ucap Dedi bernada sedih.

Tampak terlihat di lokasi beberapa orang petugas khususnya dari TNI dan warga sekitar lainnya yang bersiap membantu masyarakat yang terdampak.

Bantuan markas besar organisasi masyarakat Laskar Merah Putih ini selaras dengan kebijakan bapak presiden Ir. H. Joko Widodo yang menyampaikan pentingnya peran warga masyarakat, instansi terkait, pemerintah dan lembaga masyarakat dalam penanggunglangan bencana alam perlu kita bantu dan kawal bersama korban yang terdampak untuk bergotong royong maju bersama dengan warga masyarakat Cianjur khususnya yang terdampak bencana gempa beberapa waktu lalu dan sebagaimana dari pra bencana, saat bencana dan paska bencana kita harus selesaikan. Bantuan harus dan segera secepatnya kita salurkan.

“Adapun bantuan yang kami salurkan untuk para korban bencana gempa sampai dengan hari ini, berlangsung normal. Walau sempat ada gempa susulan yang berakibat beberapa kegiatan donasi sempat dihentikan sampai memastikan kondisi sarana dan prasarana dalam kondisi aman.

“Yang pada akhirnya kami pun menerima laporan hasil dari tim investigasi lapangan relawan laskar merah putih yang menyatakan bahwa sarana dan prasarana semua aman dan dapat disalurkan dengan baik pada hari ini, semoga kedepannya bisa kembali berjalan secara normal lagi.” Ucap PIETER.P. SBN.

Ketua Umum Laskar Merah Putih H. Adek Erfil Manurung, S.H menanyakan “Keperluan yang dibutuhkan apa saja,” tegasnya.

Markas Besar Laskar Merah Putih mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Dan semoga seluruh keluarga korban yang ditinggalkan dapat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. Kami relawan Laskar Merah Putih akan terus berkoordinasi dengan seluruh jajaran pengurus serta anggota di seluruh Indonesia untuk tetap membantu keluarga kita yang terdampak Bencana gempa di kabupaten Cianjur khususnya dan wilayah yang ada di seluruh Indonesia bilamana adanya kejadian hal seperti ini insyaallah kami akan turun dan membantu korban bencana pihak-pihak terkait untuk terus membantu pemulihan pasca gempa.

“Dan tak lupa juga apresiasi dan ucapan terimakasih saya kepada dewan pengurus dan para pimpinan tertinggi markas besar laskar merah putih yang hadir pada hari ini yaitu
ketua dewan pendiri Haefezul Rahman, Anggota dewan pendiri Bobby beng Floris, Ketua dewan penasehat Binsar Effendi Hutabarat, Sekjend Neneng A Tuty, S.H, Wasekjend Tony Lesar, Ketua harian Dhimas E.Y, S.H sekaligus Pimpinan Umum media Mitra Polisi News, Wakil ketua umum diwakilkan oleh Pieter P. SBN dan Anggi serta ketua Markas Daerah DKI Jakarta Lucky Sunarya, S.H, ” tutup H. Adek Erfil Manurung, S.H selaku Ketua Umum Mabes Laskar Merah Putih.

Suherman

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *