oleh

Menyapa Masyarkat Rumoong Atas Dua, Disdukcapil Hadir Dengan Jempol Hebat

Minsel, MHN – Dalam rangka pembuatan dokumen kependudukan masyarakat yang ada di Minahasa Selatan (Minsel), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sambangi Desa Rumoong Atas Dua Kecamatan Tareran, Senin, (21/11-2022).

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Minsel Dekky Tuwo, S.Sos melalui Sekertaris Dinas (Sekdis) Herry S. Tandaju, SE dalam sambutannya mengawali kegiatan pembuatan dokumen kependudukan di balai pertemuan umum (BPU) Desa Rumoong Atas Dua mengatakan, kegiatan ini merupakan program Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yaitu Jempol Hebat yaitu pelayanan secara langsung kepada masyarakat baik di Desa maupun di rumah warga.

“Kegiatan ini yaitu Disdukcapil menyapa masyarakat melalui program jempol hebat Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh, dimana Disdukcapil melakukan jemput bola secara langsung dalam pembuatan dokumen kependudukan baik di desa maupun dirumah warga apa terlebih bagi desa yang jaraknya jauh dari Kantor, bahkan bagi yang lanjut usia (lansia), orang sakit maupun disabilitas,” kata Sekdis Dukcapil Herry S. Tandaju, SE.

Tandaju juga menambahkan baik Bupati Franky Donny Wongkar, SH maupun Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh berpesan agar supaya Disdukcapil dapat menjangkau semua desa/kelurahan apa terlebih yang jauh dari Kantor, dan masyarakat harus memanfaatkan program ini agar bisa mendapatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, sehingga bisa valid.

“Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh berpesan agar supaya Disdukcapil dapat menjangkau semua desa/kelurahan terlebih yang jauh dari Kantor, bahkan masyarakat dapat memanfaatkan program jempol hebat ini dengan sebaik-baiknya agar bisa mendapatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan sehingga menjadi valid,” tamba Tandaju.

Camat Tareran Hizkia Kondoj yang juga turut hadir dalam kegiatan pembuatan dokumen kependudukan di Desa Rumoong Atas Dua mengajak kepada masyarakat agar supaya dalam pembuatan dokumen kependudukan dapat memberikan data yang lengkap agar tidak terjadi kesalahan teknis.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar supaya dalam pembuatan dokumen kependudukan dapat memberikan data yang lengkap agar tidak terjadi kesalahan teknis,” ajak Camat Tareran Hizkia Kondoj.

Sementara itu ditempat yang sama Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua Readheart S. Maun, SE memberikan apresiasi kepada Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yang dengan bijaksana membuat program jempol hebat yang ditindak lanjuti Disdukcapil sehingga boleh melakukan pelayan kepada masyarakat secara langsung dalam jemput bola dan kegiatan yang benar-benar gratis tanpa dipungut biaya.

“Saya selaku Hukum Tua Desa Rumoong Atas Dua memberikan apresiasi kepada Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yang dengan bijaksana membuat program jempol hebat dan ditindak lanjuti oleh Disdukcapil, merupakan program yang sangat menyentuh kepada masyarakat karena secara langsung fi desa maupun dirumah warga diman kegiatan pelayanan ini benar-benar gratis dan hemat waktu bahkan energi karena masyarakat tidak perlu lagi membuang-buang biaya menuju Kantor Disdukcapil untuk membuat dokumen kependudukan mereka, oleh karena itu saya siap meimplementasi segala program-program Bupati dan Wakil Bupati untuk menuju Minsel maju berkepribadian dan sejahtera,” ujar Hukum tua Rumoong Atas Dua Readheart S. Maun, SE.

Maun juga berterima kasih karena ada beberapa masyarakat Rmoong Atas Dua yang sudah mendapat kunjungan pelayanan perekaman E-KTP secara langsung dirumah warga, baik yang sudah lansia, yang sakit maupun pdnyandang disabilitas.
(Anky P).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *