oleh

Reiders Pinatik Hukum Tua Malola Satu Rangkul Disdukcapil

Minsel, MHN – Setelah dilantik menjadi Hukum Tua definitif di Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Reiders Pinatik eksis melaksanakan tupoksinya termasuk pembuatan dokumen kependudukan dari masyarakat.

Terkait dengan pembuatan dokumen kependudukan masyarakat, Hukum Tua Mallola Satu merangkul dan menghadirkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) di Desa Malola Satu pada Jumat, (18/11-2022) dalam rangka pembuatan dolumen kependudukan.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Dekky Tuwo, S.Sos melalui Sekertaris Dinas (Sekdis) Herry S. Tandaju, SE dalam sambutan mengawali kegiatan bahwa Disdukcapil menurunkan sejumlah operator atau petugas di Desa Malola Satu Kecamatan Kumelembuai dalam rangka pembuatan dokumen kependudukan sebagai mana yang diprogramkan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yaitu Disdukcapil menyapa masyarakat dengan program Jempol Hebat.

“Disdukcapil menghadirkan operator atau petugas di Desa Malola Satu dalam rangka menindak lanjuti program Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yaitu program Jempol Hebat merupakan inovasi baru, di mana Disdukcapil turun masuk keluar Desa bahkan rumah menyapa masyarakat menjadikan masyarakat nyaman dalam pembuatan dokumen mependudukan secara gratis dan hemat waktu dan hemat ekonomi tidak mengeluarkan uang jalan untuk mengurus di Kantor,” ucap Tandaju selaku Sekdis Dukcapil.

Noldy Liow selaku toko masyarakat Desa Malola raya bahkan juga sebagai staf khusus Bupati Minsel yang turut hadir memantau kegiatan pembuatan dokumen kependudukan memberikan apresiasi kepada Disdukcapil dalam hal ini Kadis Dekky Tuwo, S.Sos dan Sekdis Herry S. Tandaju, SE yang sangat pekah dengan program Bupati dan Wakil Bupati sehingga langsung menindak lanjuti turun ke Desa-Desa, dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan program ini karena pelayanannya gratis dan langsung turun di Desa bahkan berharap kedepan program ini sudah akan di lengkapi dengan mobile keliling Disdukcapil menyapa masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kadis dan Sekdis Dukcapil yang pekah dengan program Bupati dan Wakil Bupati yaitu Jempol Hebat hang langsung ditindak lanjuti turun ke Desa-Desa menyapa masyarakat dalam pelayanan pembuatan dokumen kependudukan sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil tuk buang biaya transportasi banyak tapi ckup datang ke Kantor Desa, dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan program ini tuk datang membuat dokumen kependudukan bahkan berharap kedepan kegiatan seperti ini sudah bisa dilengkapi dengan mobile atau mobil keliling Disdkcapil menyapa masyarakat, harap Noldy Liow selaku staf khusus Bupati.

Hukum Tua Desa Malola Satu Reiders Pinatik mengatakan, sangat berterima kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yang sudah membuat program Jempol Hebat dimana program seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat sdhingga dapat terjangkau.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Desa Malola Satu pertama-tama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yang sudah membuat program Jempol Hebat dan dtindak lanjuti oleh Disdukcapil menyapa masyarakat, menjangkau pelayanan di Desa-Desa seperti Malola Satu yang jauh dari Kantor Disdukcapil dalam pembuatan dokumen kependudukan dan Desa kami Malola Satu merupakan Desa yang pertama di Kecamatan Kumelembuai merangkul Disdukcapil untuk pembuatan dokumen kependudukan secara langsung di Kantor Desa,” terang Reiders Pinatik Hukum Tua Malola Satu.

Pinatik juga menambahkan bahwa dirinya selaku Hukum Tua Malola Satu akan terus merangkul dan bejerja sama dengan Disdukcapil dalam pembuatan dokumen kependudukan bukan hanya saat ini.
(Anky P)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *