Kaban Bapenda Minsel Terima Kunjungan Kerja Bapenda Jayapura

Minsel, MHN – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Melky Manus, SSTP menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan dari Bapenda Jayapura pada Rabu (02/11-2022).

Kepala Bapenda Minsel Melky Manus, SSTP menuturkan maksud dan tujuan kunjungan kerja rombongan Bapenda Jayapura di yaitu dalam rangka mau mengetahui proses eltronik transaksi.

“Maksud dan tujuan rombongan Bapenda Jayapura melakukan kunker di Bapenda Minsel yaitu dalam rangka mengetahui proses elektronik transaksi Pemerintah Daerah dalam pemungutan pajak dan retribusi daerah Kabupaten Minsel sudah menggunakan pendekatan digital,” tutur Kepala Bapenda Minsel Melky Manus.

Manus juga menjelaskan bahwa Bapenda Minsel sudah menggunakan pendekatan digital dalam transaksi pemungutan pajak baik Daerah maupun Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Kami Bapenda Minsel merasa bangga karena sudah bisa menggunakan pendekatan digital dalam transaksi pemungutan pajak, baik pajak daerah maupun PBB, masyarakat sudah bisa melakukan pengecekan tagihan pajaknya melalui website, apakah itu pajak restoran, pajak hotel, PBB, dan bentuk pajak lainnya dan setelah melakukan pengecekan maka sudah bisa melakukan transaksi secara digital melalui aplikasi Bank Sulutgo,” jelas Manus.

Melky Manus menambahkan terkait maksud dan tujuan pembuatan aplikasi transaksi atau pendekatan digital dalam pembayaran pajak.

“Maksud dan tujuan pendekatan digital dalam melakukan transaksi pajak yaitu dalam rangka menghindari pungli bahkan uang yang disetor masyarakat langsung sampai pada kas daerah sehingga dapat dipertanggung jawabkan untuk digunakan pada pembangunan daerah sebagai mana yang diseru-serukan Pak Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Pak Wakil Bupatai Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh,” tamba Melky Manus.

Kepala Bapenda Melky Manus berharap kepada administrator atau operator sebagai penanggung jawab pelaksana pendekatan digital agar bekerja terus dengan tulus, apa yang dipercayakan pimpinan kepada keluarga besar Bapenda Minsel dan berharap juga masyarakat untuk memanfaatkan pendekatan digital.

“Saya berharap kepada administrator atau operator sebagai penanggung jawab pelaksana pendekatan digital agar bekerja terus dengan tulus apa yang dipercayakan pimpinan kepada keluarga besar Bapenda Minsel agar dimakzimalkan dengan baik sambil berharap kepada wajib pajak, jangan lupa membayar pajak karena dengan membayar pajak kita dapat membangun daerah dengan maksimal yang tentunya dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” harap Melky Manus Kepala Bapenda Minsel.

Pimpinan rombongan Bapenda Jayapura Pak Abdul Hadi Siwasiwa menerangkan tujuan datang ke Minsel yaitu melakukan dialog terkait penggunaan pendekatan transaksi digital.

Abdul Hadi Siwasiwa merasa bangga dimana petugas atau administrator operator Bapenda Minsel benar-benar hebat dan profesional.

“Kami merasa bangga bisa bertemu dan melakukan dialog dengan Pimpinan dan administrator atau operator yang ada di Bapenda Minsel karena semua benar-benar hebat dan profesional sehingga sudah bisa menerapkan pendekatan digital,” ungkap Abdul Hadi dengan bangga.
(Anky P)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *