Yayasan Fajar Qolby Akan Gelar khitanan Massal Pada Tanggal 01/07/ 2022

MHN 07/06/2022

Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) yang beralamat di Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, berencana mengadakan khitanan massal pada 1 Juli 2022 mendatang.
Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua YFQ Iswandi yang juga menyebut bahwa pada khitanan massal ini pihaknya menghadirkan peserta anak-anak yatim piatu maupun fakir miskin serta kaum dhuafa.

Kendati demikian, kata Iswandi, khitanan massal yang merupakan program yang digelar rutin setiap tahun itu tak akan berjalan sebagaimana mestinya tanpa adanya campur tangan para donatur.
Pria yang berprofesi sebagai prajurit TNI AD yang berdinas di Koramil Ciledug Kodim Tangerang itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk peserta khitanan massal.
Babinsa berpangkat Sersan Mayor (Serma) itu menjelaskan para donatur dapat menyisihkan sebagian rezekinya serta mengirimkan melalui rekening resmi milik Yayasan Fajar Qolbi.
Rekening itu yakni Bank Syariah Indonesia (451) 713 271 6905. Untuk konfirmasi, lanjut Iswandi, pihaknya menyediakan kontak person ke 0812 8326 4902 atas nama Caca yang merupakan salah satu pengurus YFQ.
“Sunatan massal tahun 2022 ini, merupakan program YFQ yang ke enam kalinya. Rencananya akan diikuti oleh 100 anak,” ungkap Iswandi kepada media. Jumat (3/6).
Iswandi kembali menjelaskan, pada khitanan massal ini selain tidak dipungut biaya (gratis) para peserta akan mendapatkan uang saku sarung, baju koko, snack spesial, buku tulis dan alat tulis serta nasi box.
“Rencananya pada kegiatan khitanan massal ini YFQ akan menggandeng Kodim 0506 Tangerang, Koramil Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Ciledug kata Iswandi.
Iswandi menyatakan, selain program khitanan massal pihaknya juga membuka kesempatan bagi para donatur untuk menyisihkan rezeki pada program beasiswa bagi anak asuh YFQ termasuk program wakaf.
Wakaf tersebut lanjut Iswandi, yakni untuk pembelian lahan yang nantinya akan digunakan sebagai bangunan asrama serta Pesantren yang menjadi tempat belajar yatim piatu asuhan YfQ.
Menurut Iswandi, pada program pembelian dan pembangunan lahan YFQ ini diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar 10 milyar rupiah.
Namun lanjut dia, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para donatur.
“Salurkan donasi sedekah dan wakaf anda ke Rekening Yayasan Fajar Qolbi di Mandiri (008) 155.00.1043682.5 khusus untuk pembelian lahan dan pembangunan,” kata Iswandi.
“Rosulullahu SAW bersabda, sedekah itu dapat menghapus dosa, sebagaimana air memadankan api. (HR. At-Tirmidzi),” imbuh Iswandi, mengutip salah satu Hadits.
Sekedar informasi, YFQ didirikan oleh Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama.
Yayasan Fajar Qolbi diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Komandan Kodim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.
Selain itu, berkat kegigihanya dalam mengasuh anak Yatim paitu, dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua, YFQ pada akhir tahun 2020 kemarin, mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang saat ini menjadi KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat).

(Dino Coppens)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *