MENJAGA HATI MEMBENAHI DIRI DI BULAN SUCI RAMADHAN

Banten46 views

Majalah Hukum Nasional
Minggu 24/03/2024

Tangerang Selatan
Paguyuban Jalinan Indah Silaturahmi (JIS) ,
Mengadakan acara buka puasa bersama yang dilaksanakan Minggu 24/03/2024 bertempat di kediaman Bunda Emivina di komplek Keuangan Ciputat Tangerang Selatan.
Pada acara buka puasa bersama kali ini di hadiri oleh Ketua WAG dari
Berbagi Kasih (BBK) Dadeng Maulana,
Ketua WAG KBS H. Burhanuddin,
Ketua WAG Canda Tawa Muradih,
Ketua WAG Buntel Landung, dan penceramah oleh Ustadz Darma, Ustadz Jalu dan para anggota WAG.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari ketua WAG JIS Ratu Aida, dan di lanjutkan dengan Tausiah dari Ustad Jalu dan Ustad Darma dalam menjelang saat berbuka puasa. Di Tausiahnya ke dua Ustadz tersebut menerangkan tentang keutamaan bagaimana kita harus bersikap, membenahi dan membawa diri di bulan suci Ramadhan ini. Serta beliau menjelaskan puasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi puasa itu wajib menjaga hawa nafsu dan tentang bagaimana tata cara kita dalam membayar zakat sebagai kewajiban umat muslim. Di dalam berpuasa juga kita perlu menahan kesabaran, karena dengan menahan diri inilah bagian dari pendidikan yang Allah SWT canangkan melalui puasa dan Allah SWT telah menyediakan keutamaan untuk orang-orang yang sabar, yaitu :
1.Sabar dalam nikmat, mensyukuri kenikmatan yang telah Allah SWT berikan dengan tidak menyalah gunakan dalam berbuat maksiat yang bisa menghancurkan kenikmatan yang telah di berikan oleh Allah SWT.
2.Sabar terhadap musibah, dapat dengan ikhlas menerima segala cobaan dan ujian.
3.Sabar terhadap Ibadah, sebagai contoh puasa, sholat itulah sebagai salah satu bentuk ucapan Syukur kita terhadap Allah SWT.

Selesai Tausiah di lanjutkan dengan persiapan berbuka puasa menyantap hidangan sederhana yang telah disediakan.

Acara buka puasa bersama ini ditutup dengan pembagian door prize dan santunan untuk anggota yang tidak bersuami (janda) oleh Bapak H. Isra Penasehat Paguyuban Jalinan Indah Silahturahmi.

Safira Nashr
Red: Suherman

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *