oleh

Jempol Hebat Gratis Untuk Masyarakat Membuat Dokumen Kependudukan

Minsel, MHN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Disdukcapil Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus exis menyapa masyarakat dalam program Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh dalam pembuatan dokumen kependudukan, yang kali ini dilaksanakan di Desa Wuwuk Barat Ke amatan Tareran, Rabu (16/11-2022).

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil melalui Sekertaris Dnas (Sekdis) Herry S. Tandaju dalam sambutan mengawali kegiatan yang dilaksanakan di Desa Wuwuk Barat Kecamatan Tareran mengatakan Jempol Hebat yaitu Jemput Bola, Hemat energi hemat waktu, bersih, akuntable/akurat, transparan, merupakan inovasi baru yang di tindak lanjuti oleh Disdukcapil.

“Jempol Hebat yaitu Jemput Bola, Hemat Energi Hemat waktu, Bersih, Akurat/Akuntable, Transparan merupakan program inovasi baru Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yang ditindak lanjuti oleh Disdukcapil untuk menyapa masyarakat membuat dokumen kependudukan baik di Desa-desa maupun secara langsng dirumah-rumah warga yang sakit maupun Disabilitas termasuk lanjut usia (lansia),” kata Kadis Dukcapil melalui Sekdis Herry S. Tandaju.

Tandaju juga menambahkan, saat melouncing program jempol hebat Bupati dan Wakil Bupati menegaskan kepada Disdukcapil selaku teknis pembuatan dokumen kependudukan agar melaksanakan kegiatan ini dengan gratis tanpa memilih warna.

Camat Tareran Hizkia Kondoi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap semua Desa atau 13 Desa yang ada di Kecamatan Tareran dapat dijangkau dan dilayani.

“Saya selaku Camat Tareran sangat berharap semua Desa di Kecamatan Tareran dapat dijangkau dan dilayani dengan program jempol hebat, yang tentunya para Hukum Tua dapat bersinergi dengan Disdukcapil karena Desa Wuwuk Barat adalah Desa yang kedua yang dikunjungi Disdukcapil dengan program jempol hebat dalam kaitannya dengan pembuatan dokumen kependudukan,” harap Camat Tareraran Hizkia Kondoi.

Kondoi juga sangat berterima kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yang sudah membuat program jempol hebat yang merupakan inovasi baru melayani masyarakat, jadi tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yang sudah membuat program jempol hebat yang merupakan inovasi baru mdlayani masyarakat, jadi tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil dan benar-benar hemat waktu dan hemat energi,” tutur Kondoi.

Hukum Tua Desa Wuwuk Barat Alvian Rumengan mengatakan, ini satu kebanggaan bagi kami karena denagan adanya program jempol hebat dari Bupati dan Wakil Bupati, masyarakat Wuwuk Barat tidak perlu lagi ke Kantor Disdukcapil untuk membuat dokumen kependudukan mereka karena petugas dan operator sudah datang langsung di Wuwuk Barat melayani masyarakat.

“Satu kebanggan bagi kami Pemerintah dan masyarakat Desa Wuwuk Barat karena dengan adanya program inovasi baru yaitu jempol hebat dari Bupati dan Wakil Bupati maka masyarakat tidak perlu lagi ke Kantor Cisdukcapil untuk membuat dokumen kependudukan mereka karena petugas dan operator sudah datang langsung membawa peralatan di Desa kami Wuwuk Barat jadi kami sangat bangga dan berterima kasih,” ucap Hukum Tua Alvian Rumerung.

Terpantau oleh awak Media Hukum.Nasional MHN, kegiatan berlangsung sampai pukul 22.00 di Balai Desa Wuwuk Barat karena masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini.
(Anky P).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *