oleh

PWI Minahasa Selatan Gelar Workshop Pelatihan Jurnalis

Minsel, MHN – Dengan mengangkat Thema “Profesionalisme Jurnalis di Era Digital 4.0” Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah pimpinan ketua ibu Maurien Winerungan menggelar Workshop pelatihan jurnalis bertempat di Aula Polres Minsel, Jumat (11/11-2022).

Workshop pelatihan jurnalis ini bertujuan untuk memberikan dan menambah wawasan bagi para wartawan di Minsel yang bekaitan dengan profesi sebagai jurnalis.

Sebagai nara sumber pada kegiatan ini adalah Ketua PWI Sulawesi Utara, Pemerintah Kabupaten, Kejaksaan Negeri Amurang, dan Polres Minsel.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto dan dilanjutkan dengan arahan yang menegaskan bahwa Wartawan dan Kepolisian itu mitra.

“Media mampu mengembangkan kebudayaan dan juga merupakan industri dinamis dalam menciotakan pekerjaan membangun sektor usaha melalui pemberitaan,” tegas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan tahun depan 2023 adalah tahun politik sudah dekat dan diharapkan Wartawan dapat bersinergi dengan Kepolisian dan menghindari berita-berita hoax, tapi memberikan berita positif terkait stabilitas keamanan.

“Tahun 2023 sudah dekat dan itu merupakan tahapan tahun politik, saya berharap teman-teman Wartawan dapat bersinergi dengan Kepolisian menghindari berita hoax, tapi dapat memberikan berita positif terkait stabilitas keamanan,” tambah Kapolres.

Ketua PWI Sulut Drs. Voucke Lontaan menjelaskan terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) wartawan dalam melaksanakan tugas dilapangan.

“Seorang wartawan tidak boleh merangkap jabatan sebagai pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) saat melaksanakan tugasnya dilapangan, karena wartawan harus bekerja melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi,” jelas Ketua PWI Sulut Drs. Voucke Lontaan.

Ketua PWI Minsel Maurien Winerungan disela-sela kegiatan berharap kedepan kita sebagai wartawan akan lebih mengedepankan integritas dan sinergritas.

“Saya berharap kedepan kita sebagai wartawan akan lebih mengedepankan integritas, dan sinergritas yang pada tentunya untuk kebaikan masyarakat,” harap Maurien Winerungan Ketua PWI Minsel.

Turut hadir dalam kegiatan Worshop Pelatihan Jurnalis adalah Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Kasat Reskrim Lesly Deiby Lihawa, SH, M.Kn, Kajari Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum yang diwakili oleh Kasie Intel Aldy S. Hermon, SH, MH, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH yang di wakili oleh Kominfo Kabid Alvi Ulaan, Ketua PWI Sulut Drs. Voucke Lontaan, Ketua PWI Minsel Maurien Winerungan, dan sejumlah wartawan biro Minsel.
(Anky P).

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *