Laskar Zebaoth Indonesia, Melayani Dan Menjadi Berkat

 


Minsel, MHN – Bertempat di gedung Century Amurang, Laskar Zebaoth Indonesia (LZI) yang merupakan salah satu Ormas Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) gelar perayaan Natal pada Minggu (23/01-2022).

Perayaan Natal LZI yang berthemakan “Laskar Zebaoth Indonesia Melayani dan Menjadi Berkat di pimpin oleh Drs. Melky Onibala, MSi, selaku Ketua Dewan Pembina LZI Pusat, sebagai Ketua Pelayanan Pria Pantekosta (Pelprip) Majelis Daerah (MD) GPdI Sulawesi Utara (Sulut) juga sebagai Wakil Ketua Pelprip Majelis Pusat GPdI juga sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara.

Melky Onibala yang merupakan Kandidat kuat Sekertaris Provinsi Sulut dan dua kali menjadi Penjabat Bupati Minsel, mantan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulut, mengutip Firman Tuhan dalam Alkitab yaitu Matius 6:4-5, mengurai tentang Kasih.

“LZI itu harus menjadi teladan di tengah masyarakat dan jemaat, menerapkan kasih, yaitu rendah hati, sabar, lemah lembut, tidak sombong, penguasaan diri, tidak cemburu, tutur Melky Onibala dalam khotbah singkatnya.

Ditambahkannya pula bahwa LZI itu harus bisa memotivasi diri, hilangkan rasa kwatir dalam setiap aspek kegiatan, harus menghadirkan dan mengandalkan Tuhan agar bisa menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan berjemaat maupun bermasyarakat.

“Sebagai Ormas Gereja, LZI harus mampu memotivasi diri sendiri, hilangkan kekawatiran tetapi menghadirkan dan mengandalkan Tuhan dalam setiap kegiatan agar menjadi teladan dalam hidup berjemaat dan berjemaat agar bisa meraih sukses,” tambahnya.

Ketua Umum (Ketum) LZI Pdt. Lengker Rarumangkai, STh dalam sambutanya mengajak segenap pengurus dan anggota agar saling bekerja sama ada koordonasi.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota LZI agar ada kerja sama dan koordinasi yang baik agar supaya tidak akan memunculkan salah paham,” ajak Pdt. Lengker.

Setelah Ibadah Natal, dilanjutkan dengan Deklarasi LZI Sulut yang diawali dengan melagukan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan arahan Sekertaris Jenderal (Sekjen) LZI Pusat Pdt. Midel Onibala, MTh kepada segenap pengurus dan anggota.

Ketua DPD LZI Minsel Jersy J. Lumantow, SE yang juga merupakan Ketua Harian DPP mengatakan LZI merupakan ormas yang siap menunjang program pemerintah Minsel pada khususnya dan Sulut pada umumnya, termasuk Pusat.

Mewakili sambutan Pemerintah percayakan kepada Drs. Melky Onibala selaku mantan Penjabat Bupati Minsel dua kali.

“Sebenarnya kehadiran saya disini dalam perayaan Natal dan deklarasi LZI hanya memenuhi undangan panitia dan pengurus untuk memimpin ibadah bukan mewakili Pemerintah, tapi karena sudah dipercayakan oleh panitia maka saya tidak bisa menolak, dengan harapan LZI bisa mdnjadi ormas terdepan menopang program pemerintah,” ucap Melky Onibala.

Disela-sela kegiatan dimaksud Ps. Franky yang alias Ps. Franko Anq menjawab pertanyaan beberapa anggota LZI yang hadir terkait tidak ada perwakilan atau utusan Pemerintah Minsel yang hadir bahkan Anggota DPRD Minsel yang diketahui Pemerintah dan beberapa anggota dewan diberi undangan oleh Panitia dan Pengurus LZI Minsel.

“Terkait ketudak hadiran Pemerintah Minsel atau utusan bahkan Anggota Dewan (Angdew), saya tidak tahu alasan apa karena tidak ada informasi, termasuk beberapa angdew yang terundang hanya satu angdew yang memberikan informasi untuk tidak dapat hadir yaitu Ibu Jaklyn Koloay, SH karena padatnya acara yanga harus mereja hadiri,” jelas Ps. Franko.

Kegiatan Ibadah Natal dan Deklarasi LZI dihadiri oleh Drs. Melky M. Onibala, MSi sebagai Ketua Pelprip MD GPdI Sulut sekaligus Wakil Ketua Pelprip MP juga selaku Kepala Inspektorat Sulut, Pdt. Lengker Rarumangkay, STh sebagai Ketum LZI Pusat sekaligus Kepala Biro Gereja Pedesaan MD GPdi Sulut, Pdt. Midel Onibala, MTh selaku Sekjen LZI dan segenap DPP, DPD dan PAC bahkan anggota. (Anky P)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *