oleh

Istri Sirih Bupati Buru “SH” juga Tersandung kasus HUKUM di Polda Maluku.

-Uncategorized-2,009 views

Laporan Balik yang di Lakukan oleh M oh Rustam Fadly.Tukuboya SH Anggota DPRD Kab Buru Asal partai Gerindra ini Terhadap Syaiun Hentihu yg juga istri Sirih Bupati Buru ini.

Di Yakini Bakal Berjalan Mulus. SH di Laporkan Balik Oleh Rustam Tukuboya Guna Merespon Laporan yg di Lakukan Syaiun Hentihu Terhadap Rustam Tukuboya di polres Buru Dengan Tuduhan Pemalsuan Dokumen Data Kredit pada Bank Maluku di Namlea Dengan Menggunakan SK pegawai Milik Syaiun Hentihu..

Laporan yg lakukan Oleh SH pada Bulan November 2020 itu Langsung Di Respon oleh penyidik unit 1 Polres Buru Denga Melakukan Penyelidikan Serta Melakukan Pemeriksaan Terhadap Terlapor Maupun Sejumlah pihak Dari Bank Maluku.

Dari Hasil Penyelidikan Yg di Lakukan oleh Penyidik polres Buru Tidak Di Temukan Adanya Unsur Perbutan Pidana yg di Lakukan Oleh Terlapor Moh Rustam Fadly Tukuboya.
Rustam Tukuboya yang Di Konfirmasi Membenarkan Hal itu
Saya Suda ketemu Langsung Penyidik yang Menangani Kasus laporan Syaiun Tersebut Untuk Meminta Penjelasan Terkait Dengan Masalah Tersebut..

Secara Administrasi Penyidik Tinggal Menerbitkan SP2LID ( Surat Pemberitahuan Penghentian Penyelidikan) Guna Menjadi Dasar Pegangan Secara Administrasi..
Oleh karena itu Saya Sangat Yakin Dan Optimis Laporan Balik saya Terhadap Syaiun Hentihu di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Maluku Akan Berjalan Mulus Dengan Ada Tambahan Pasal Lain Selain Dari pasal 310 Ayat 1 KUHP Bisa jga di Sangkakan Dengan Pasal 318 KUHP jonto 417 yang Kaitannya Dengan Laporan/Persangkaan Palsu Serta UU ITE.

Kewenangan Penetapan Pasal dalam proses Penyelidikan Dan Penyidikan Itu Merupakan Kewenangan Penyidik. Tetapi Sebagai korban Pelapor Saya Yakin Pasal Berlapis Akan Menjerat Syaiun Hentihu Dengan Ancaman Hukuman Penjara Yang Cukup Tinggi..Hal ini perlu agar Bisa Menjadi Efek jera Bagi orang2 yang Telah Dengan Sengaja Ingin Mengkriminalisasi Seseorang. Saya Sangat Yakin integritas serta profesionalisme Penyidik polda Maluku Akan Mampu Menyelesaikan Laporan Pengaduan saya Terhadap SH dlm Jangka Waktu yg tidak Terlalu Lama. Peliput Wartawan MHN Maluku, Siti MUKADDAR

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *