Penanganan Tindak Kekerasan Perempuan Dan Anak, Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Minsel

Minsel, MHN – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan (Minsel), Selasa siang (09/07/2024).

Kunjungan tim Puslitbang Polri ini dalam rangka melakukan supervisi dan penelitian tentang “Melindungi Yang Rentan” Penanganan Polri Terhadap Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anak di Polres Minsel.

Adapun tim penelitian Puslitbang Polri yang hadir adalah Kombes Pol. Irvan Indarta, SIK, MH selaku Ketua Tim (Katim), dengan anggota AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Penda Tk. 1 Tegawati, A.Md, serta Penata Vera Bararah Barid, M.H.

Rombongan Tim Puslitbang diterima langsung oleh para pejabat utama (PJU) beserta jajaran perwira Polres Minsel.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Minsel. Kami akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan supervisi dan penelitian yang berkaitan dengan Penanganan Polri Terhadap Tindak Kekerasan Pada Perempuan dan Anak di Polres Minsel,” demikian sambutan selamat datang Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; yang disampaikan Kabag Ops AKP Verry A. Liwutang, SH.

Sementara itu, Tim Puslitbang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan jajaran Polres Minsel.

“Penelitian ini untuk mengetahui peran Polri khususnya di Polres Minsel dalam upaya penanganan tindak kekerasan pada perempuan dan anak,”ujar Katim Puslitbang.

Kegiatan penelitian dilakukan dengan wawancara mendalam internal Polres Minsel maupun responden external dari perwakilan masyarakat, persekolahan, pemerintah dan tokoh agama.

Penelitian tim Puslitbang Polri ini berlangsung lancar, diakhiri dengan sesi foto bersama.
(Anky P

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *