oleh

Ampel Rondonuwu Hukum Tua Poigar Dua Gandeng Disdukcapil

Minsel, MHN – Mengawali tugas Pemerintahan dalam jabatan Hukum Tua Desa Poigar Dua Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Sdlatan (Minsel), Ampel Rondonuwu akan melakukan pembuatan dokumen kependudukan bagi masyarakat agar valid.

Dalam rangka pembuatan dokumen kependudukan masyarakat Desa Poigar Dua, Hukum Tua Ampel Rondonuwu menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Minsel pada Rabu (30/11-2022) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU).

Kehadiran Disdukcapil Minsel di BPU Poigar Dua Kecamatan Sinonsayang merupakan permintaan Hukum Tua Ampel Rondonuwu dalam menindak lanjuti program Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh yaitu Jempol Hebat.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Dekky Tuwo, S.Sos melalui Sekertaris Dinas (Sekdis) Herry S. Tandaju, SE menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh dimana Disdukcapil hadir ditengah-tengah masyarakat menyapa dan memberikan kenyamanan.

“Kegiatan ini merupakan program Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh dalam program Jempol Hebat yaitu Disdukkcapil menyapa dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat secara langsung baik di Desa-desa maupun di rumah warga,” terang Sekdisfukcapil Herry S. Tandaju.

Dikatakannya pula, “Desa Poigar Dua adalah Desa yang pertama kali di Kecamatan Sinonsayang dan Desa ke 17 di Minsel menghadirkan Disdukcapil dalam pembuatan dokumen kependudukan,” lanjut Tandaju.

Hukum Tua Desa Poigar Dua Kecamatan Sinonsayang Ampel Rondonuwu disela-sela kegiatan memberikan apresiasi kepada Disdukcapil yang cepat dan tanggap menindak lanjuti program Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR yaitu Jempol Hebat.

“Sebagai Hukum Tua Desa Poigar Dua memberikan apresiasi kepada Disdukcapil dalam hal ini Kadis dan Sekdis termasuk petugas operator yang cepat dan tanggap menindak lanjuti program Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR yaitu Jempol Hebat dimana turun langsung ke Desa-Desa bahkan masuk keluar rumah dalam pembuatan dokumen kependudukan,” jelas Hukum Tua Ampel Rondonuwu.

Rondonuwu juga mengatas namakan masyarakat Desa Poigar Dua berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR yang sudah membuat program jempol hebat yang sangat menyentuh kebutuhan masyarakat.

“Atas nama masyarakat Desa Poigar Dua menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati FDW-PYR yang sudah membuat program Jempol Hebat sehingga masyarakat dapat di jangkau karena kegiatan ini menyentuh dalam pembuatan dokumen kependudukan dan masyarakat tidak perlu ke Kantor Disdukcapil maka masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya karena pelayanan ini gratis tidak dipungut biaya,” kata Ampel Rondonuwu.

Administrasi Data Base (ADB) Maikel John Tuwo yang akrab disapa Kello mengungkapkan, siap mengamankan dan melaksanakan program Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh termasuk Kadis Dukcapil.

“Sebagai Administrasi Data Base, saya siap mengamankan dan melaksanakan program Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh bahkan Kadis Dukcapil Dekky Tuwo, S.Sos dalam rangka percepatan pembuatan dokumen kependudukan dalam program Jempol Hebat sekalipun kami harus pulang larut malam dikarenakan harus melayani dan memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ungkap ADB Kello.
(Anky P)

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *