Jempol Hebat, Royke Pinasang Hukum Tua Desa Palelon Gabdeng Disdukcapil

 


Minsel, MHN – Jempol Hebat dalam pelayanan pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh semakin nampak dilakukan oleh Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), sebagaimana yang diketahui Selasa, (30/08-2022) melakukan pelayanan di Desa Palelon Kecamatan Modoinding.

Kadis Dukcapil Minsel Dekky Tuwo terus berupaya lakukan pembenahan pelayanan terhadap masyarakat dengan program Jempol Hebat Bupati bapak Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati bapak Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh (PYR) untuk percepatan pelayanan prima dan inovatif.

Terkait program Jempol Hebat Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR, Kadis Dukcapil Minsel hari ini menurunkan tenaga operator untuk melayani masyarakat di Desa Palelon Kecamatan Modoinding yang dipimpin langsung Sekertaris Dinas Herry S. Tandaju.

“Hari ini merupakan kali yang ketiga Dis Dukcapil bekerja sama dengan Pemerintah Desa dalam hal ini hukum tua dan perangkat melakukan pelayanan jemput bola, hemat waktu efektif bersih akuntabel/aktual (Jempol Hebat) yang merupakan pelayanan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Sekdis dukcapil Minsel Herry S. Tandaju.

Dikali yang ketiga Dis Dukcapil Minsel bergerak cepat menyikapi Jempol Hebat, Tandaju berharap DPRD Minsel dapat menganggarkan pengadaan alat atau sarana penunjang kegiatan pelayan masyarakat.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, kami berharap DPRD Minsel dapat menganggarkan biaya dalam rangka pengadaan sarana penunjang kegiatan pelayanan kepada masyarakat sepeeti pengadaan perangkat keras maupun perangkat lunak karena itu sangat dibutuhkan demi kelancaran pelayanan Dis Dukcapil kepada masyarakat,” harap tandaju.

Michael Tuwo yang diketahui merupakan operator handal dan kreatif dan bijaksana yang merupakan operator yang sangat berpengalaman mengatakan, cepat lambatnya pelayanan operator tergantung jaringan dan stetilnya sarana yang digunakan.

Camat Modoinding saat dihubungi wartawan Media Hukum Nasional (MHN) memberikan apresiasi kepada Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR bahkan Kadis dan Sekdis Dukcapil yang terus berupaya melakukan pelayanan seperti dalam keterkaitan dengan program Jempol Hebat menuju Minsel maju berkepribadian dan sejahtera.

Hukum Tua Desa Palelon Royke Pinasang sangat berterima kasih kepada Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR bersama Kadis Dukcapil dan Sekdis beserta petugas operator yang sudah datang memberikan pelayanan secara langsung di Desa Palelon, yang disadari kegiatan ini sangat membantu masyarakat oleh karena itu harus di pertahankan dan ditingkatkan sebab program seperti ini sangat luar biasa.
(Anky P)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *