PPTM Jakarta Nyatakan Kepedulian Terhadap Korban Bencana Pantai Amurang

Minsel, MHN – Pasca peresmian hunian sementara (Huntara) korban bencana pantai Amurang di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), masi mengalir bantuan korban terdampak masi berdatangan seperti halnya kelompok Peremuan-Perempuan Tanah Minahasa (PPTM) di Jakarta bertemu Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR pada Rabu, (29/08-2022).

Kedatangan kelompok yang menamakan PPTM di Jakarta disambut hangat oleh Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, MTh.

Bupati Minsel bapak Franky Donny Wongkar, SH yang akrab di sapa FDW dalam sambutannya, sangat berterima kasih atas kunjungan dari kelompok PPTM yang dari Jakarta datang dengan misi kemanusiaan membawa bantuan bagi korban bencana pantai Amurang beberapa waktu lalu.

“Saya sebagai Bupati Minsel sangat berterima kasih dan mengapresiasi kedatangan kelompok PPTM yang dari Jakarta dengan misi kemanusiaan membawa bantuan kepada korban bencana pantai Amurang beberapa waktu lalu yang saat ini berada di tempat hunian sementara (Huntara),” kata Bupati FDW yang dikenal sebagai Bupati Perubahan.

Setelah bertemu dengan Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR, rombongan kelompok PPTM atau Prempuan-Peremuan Tanah Minahasa yang dari Jakarta menuju lokasi huntara dalam untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

Kelompok PPTM yang dari Jakarta menyerahkan bantuan berupa uang tunai secara langsung kepada korban bencana yang didampingi petugas yang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel dan Camat Amurang Ronny Rumagit.

Ny. Sandra Sambuaga Mongie menjelaskan bahwa bantuan untuk korban bencana Pantai Amurang ini dikumpulkan pada saat ibadah syukur HUT ke 6 PPTM.

“Perlu diketahui bahwa bantuan yang kami kelompok PPTM dari Jakarta bawa ini dikumpul melalui persembahan ibadah syukur HUT ke 6 PPTM untuk mewujud nyatakan kepedulian kami terhadap korban bencana berdasarkan data yang ada sesuai dengan SK Bupati Minsel,” terang Ny. Sandra Sambuaga Mongie selaku Ketua Panitia HUT ke 6 PPTM.

Yoan Koloay atau Ny. Langie Koloay yang merupakan istri tercinta dari Jendral dua bintang Royke Langie yaitu putra Minsel menuturkan bahwa apa yang kelompok PPTM dari Jakarta berikan tidak seberapa, tapi ini adalah wujud dari nilai-nilai sosial kami kelompok Perempuan-Perempuan Tanah Minahasa di Jakarta.

“Apa yang kami berikan ini, tidak seberapa tetapi inilah bentuk kepedulian nilai-nilai sosial kelompok Perempuan-Perempuan Tanah Minahasa di Jakarta,” tutur Wakil Ketua PPTM Ny. Yoan Langie Koloay istri tercinta Pak Jendral bintang dua Royke Langie.

Kelompok PPTM dari Jakarta yang hadir dalam penyerahan bantuan tersebut adalah Ketua umum PPTM Ny. Henny Korah Langi, Wakil Ketua PPTM Ny. Yoan Langie Koloay, Ketua Panitia HUT ke 6 PPTM Ny. Sandra Sambuaga Mongie, ibu Vera Sanger bersama rombongan PPTM lainnya termasuk Anggota DPRD Minsel istri tercinta dari Dir Ops PD CWE bapak Meyvo Rumengan yaitu ibu Jaclyn Koloay, SH selaku Ketua DPW Perindo SULUT.
(Anky P).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *