Dinas Dukcapil Minsel Lakukan Uji Coba Perekaman KTP-el Bagi Orang Sakit Dirumah Warga

Minsel, MHN – Dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) lakukan uji coba perekaman KTP-el bagi masyarakat yang sakit dan tidak bisa berjalan untuk datang di Kantor.

Kegiatan uji coba perekaman KTP-el di rumah masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan di laksanakan pada Senin (04/04-2022) yang di pimpin langsung oleh Sekertaris Disdukcapil Minsel Herry S. Tandayu dan didampingi oleh dua operator senior dan berpengalaman yaitu Maikel John Tuwo (Kelo) (ASN) dan Anton Simbawa, SE (THL) yang sangat memiliki pengalaman dalam mengoperasikan serfer baik perekaman maupun pencetakan.

Sekertaris Disdukcapil Minsel Herry S. Tandayu mengatakan, kegiatan uji coba ini dilakukan dalam rangka menjangkau pelayanan perekaman KTP-El bagi masyarakat yang tidak bisa datang melakukan perekaman di Kantor dikarenakan sakit tidak dapat berjalan dan akan membuat KTP-el yang diawali dengan perekaman.

“Saya atas nama Kepala Dinas Dukcapil Minsel mengambil kebijakan melakukan perekaman KTP-el dirumah warga yang tidak bisa berjalan untuk datang melakukan perekaman di Kantor dikarenakan sakit atau dalam perawatan dalam rangka menjangkau kebutuhan pelayanan masyarakat, namun kegiatan perekaman di Kantor terhenti sejenak sebab alat perekaman di kantor kami hanya satu,” kata Sekertaris Dinas Dukcapil Minsel Herry S. Tandayu.

Tandayu juga menambahkan bahwa uji coba perekaman KTP-el dirumah warga ini merupakan bagian dari pada tujuan Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini Bapak Bupati Frangky Donny Wongkar, SH dan Bapak Wakil Bupati Pdt Petra Yanny Rembang, MTh dalam slogan Perubahan sesuai dengan Visi Minahasa Selatan Maju Berkepribadian Sejahtera.

“Uji coba perekaman KTP-el yang kami lakukan dirumah warga dan sudah kami lakukan di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang merupakan tindakan perubahan pelayanan di Disdukcapil Minsel yang adalah bagian dari pada tujuan pelayanan Pemerintah dalam hal ini Bupati Frangky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanny Rembang, MTh terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Disdukcapil, dengan harapan akan ada ketambahan alat rekam KTP-el karena saat ini hanya ada satu alat perekaman,” tamba Tandayu.

Camat Kecamatan Amurang Rommy Rumagit, S.Sos mengapresiasi program Dinas Dukcapil dalam melakukan kegiatan pelayanan perekaman KTP-el di rumah warga yang mengalami kesehatan terganggu.

“Saya sebagai Camat Amurang sangat mengapresiasi kegiatan perekaman KTP-el yang dilaksanakan secara langsung dirumqh warga khususnya bagi mereka yang mengalqmi kesehatan terganggu, dan ini merupakan satu program perubahan pelayan prima dan inovatif dari Dinas Dukcapil Minsel yang sudah melakukan uji coba di Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang, dipimpin Pak Sekertaris Disdukcapil Herry S. Tandayu dengan melibatkan operator handal dan berpengalaman seperti Pak Maikel John Tuwo (Kelo) bahkan Anton Simbawa, SE namun masi THL tapi sudah sangat berpengalaman,” ucap Camat Amurang Rommy Rumagit, S.Sos

Masyarakat berharap kegiatan ini bujan hanya sebatas uji coba tapi akan berkelanjutan dilaksanakan di setiap Desa/Kelurahan teristimewa bagi yang mengalami kesehatan terganggu atau sakit, harap beberapa warga masyarakat yang ditemui di Kelurahan Buyungon saat melakukan uji coba perekaman di salah satu rumah warga. (Anky P)..

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *