Lokasi Wisata Pantai Gading Terancam Rusak.

Maluku Utara373 views

 

MHN MALUKU Buru, 15 Oktober 2021, Akibat meluapnya sungai kali Wai Bini, talud pengaman pantai Gading di Desa Sanleko Kecamatan Namlea Kabupaten Buru Provinsi Maluku rusak parah.

Masyarakat Desa Sanleko bersama pemerintah Desa bersama – sama mengerjaka membuat tanggul sementara agar lokasi wisata pantai Gading terlihat rapih kembali, karena pantai Gading ini adalah tempat wisata Lokal, yang nanti akan di jadikan Pantai wisata Nasional.

Staf Desa Sanleko BPK Alwar, yang menjadi koordinator gotong royong bersama masyarakat setempat, mengatakan kepada wartawan Media Hukum Nasional Provinsi Maluku, bahwa Pemerintah Kabupaten Buru harus segerah memperbaiki talud yang jebol, karena Pantai Gading ini jika ditata lagi oleh Pemerintah maka Pantai ini bisa mendatangkan para investor untuk mengeloh lebih baik.

Jika pantai Gading ini diperhatikan oleh dinas terkait ,dalam hal ini Dinas Parawisata untuk menata Pantai Gading ini, bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dan masyarakat bisa mempunyai dampak penghasilan dari wisata pantai Gading tersebut ungkap Bapak Alwar.

Peliput Wartawan MHN MALUKU, S. Solissa.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *