DINANTIKAN SEJAK MUSIBAH KEBAKARAN PADA AGUSTUS 2019, GEDUNG PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 4 AMURANG BARAT DI BANGUN KEMBALI.

Uncategorized300 views


Teep, Amurang Barat. Sejak musibah kebakaran yang terjadi di SMP Negeri 4 Amurang Barat dan SMA Negeri 1 Amurang Barat pada Agustus 2019 yang menghanguskan 4 unit Rumah Dinas Guru dan 1 unit Perpustakaan di SMP Negeri 4 Amurang Barat, maka sejak peristiwa tersebut SMP Negeri 4 Amurang Barat tidak memiliki Gedung Perpustakaan dan sebagai gantinya Gedung Perpustakaan menggunakan (Pinjam-Pakai) unit Rumah Dinas Kepala Sekolah.
Kondisi tersebut dalam pelaksanaan sangat tidak ideal dan tidak efektif dalam menjangkau pelayanan kepada warga sekolah yang membutuhkan pelayanan di gedung tersebut. Sehingga Gedung Perpustakaan ini sangat dinantikan oleh seluruh stakeholder SMP Negeri 4 Amurang Barat, untuk menunjang proses pendidikan di SMP tersebut. Dan akhirnya penantian ini pun datang, Gedung Perpustakaan bakal segera terealisasi setelah pada hari Kamis, 2 September 2021 dilaksanakan Ibadah perletakan Batu Pertama Gedung Perpustakaan Baru SMP Negeri 4 Amurang Barat yang dipimpin oleh Ketua BPMJ GMIM Imanuel Teep (Pdt. Juliana Z. Mamuaja, S.Th) dan hadir bersama dalam Ibadah Perletakan Batu Pertama Kepala Sekolah, Staf Guru, Pelaksana Proyek dan Kepala Tukang.
Bangunan Gedung Perpustakaan Baru ini terealisasi melalui Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2021 dengan Pelaksana Proyek CV. GICEL, Nomor Kontrak : 43/SPK-TDR/PPK/DPKO-MS/VII/2021 dengan Nilai Kontrak Rp. 310.586.000-
Dihubungi Media MHN di SMP Negeri 4 Amurang Barat, Kepala Sekolah Bpk. Rony F. Mamengko, S.Pd, MM mengatakan : Terealisasinya Gedung Perpustakaan Baru ini, di respon positif oleh seluruh warga SMP Negeri 4 Amurang Barat (Kepala Sekolah, Guru-guru, Peserta Didik, Orang Tua/Wali, Komite Sekolah).
Sebagai Kepala Sekolah saya pribadi bersyukur setelah usaha dan perjuangan melalui Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan akhirnya terjawab dan Kami seluruh Warga SMP Negeri 4 Amurang Barat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan Bpk. Frangki D. Wongkar, SH dan Wakil Bupati Bpk. Petra Y. Rembang, M.Th yang sudah merealisasikan Gedung Perpustakaan Baru di SMP Negeri 4 Amurang Barat. Dan ini menjadi bukti keseriusan serta gerak cepat Bupati dan Wakil Bupati dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi: “Minsel Maju, Berkepribadian dan sejahtera” khususnya di bidang Pendidikan demikian dikatakan oleh Kepsek Rony F. Mamengko, S.Pd, MM yang juga adalah Sekretaris BPMJ GMIM “Maranatha” Bitung Wilayah Amurang.

Hal senada pun dikatakan oleh Masyarakat Desa Teep Bpk. Nelson Yauw yang juga adalah Ketua Komite SMP Negeri 4 Amurang Barat. Kami masyarakat Desa Teep menyambut baik Pembangunan Gedung Perpustakaan Baru di SMP Negeri 4 Amurang Barat yang berlokasi di Desa Teep Kecamatan Amurang Barat dan sebagaimana informasi Gedung Perpustakaan Baru adalah satu-satunya Program DAK di Dinas DIKPORA Minsel Tahun 2021.
Kami Masyarakat Desa Teep mengapresiasi atas Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan melalui dinas terkait, yang sudah merealisasikan Gedung Perpustakaan Baru bersamaan dengan Program Rehabilitasi 3 Unit Ruang Belajar. Selaku Komite Sekolah saya memberikan “applause” buat Kepala Sekolah atas perjuangan beliau sehingga SMP Negeri 4 Amurang Barat tahun 2021 ini mendapat bantuan Gedung Perpustakaan Baru dan Rehabilitasi 3 Unit Ruang Belajar sekaligus. Dan saya mengajak semua elemen masyarakat Desa Teep untuk bersama-sama berpartisipasi dalam mengawasi Pelaksanaan Pembangunan di SMP Negeri 4 Amurang Barat, agar berjalan sesuai dengan mekanisme dan tata aturan yang berlaku, tutup Nelson Yauw. (Harvie)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *