GERAI UMKM BINAAN KANTOR PERTANAHAN KABUPATEN MINAHASA SELATAN.

Uncategorized183 views

MEDIA HUKUM NASIONAL (MHN) Rabu 25 Agustus 2021.

Produktifitas perlu di tingkatkan agar kesejahteraan dengan sendirinya akan meningkat di masa Pandemi Covid -19, meningkatnya proditifitas masyarakat berdampak signifikan terhadap fenomena Perekonomian Nasional maupun Global. PNM Permodalan Nasional Madani PERSERO hadir Sebagai Solusi Peningkatan Kesejahteraan melalui Akses dan Permodalan Berbasis Kelompok.

“Dalam rangka peningkatan Program Pemberdayaan Masyarakat PPM Pemerintah mengambil kebijakan melakukan kegitan Penyuluhan dan BIMTEK (Bimbingan Teknis) tentang Keamanan Pangan oleh Dinas Kesehatan Untuk Kelompok UKM BINAAN. Kegiatan ini di laksanakan di HOTEL SUTAN RAJA AMURANG Minahasa Selatan.
Kegiatan UMKM ini di buka oleh Bupati Minahasa Selatan Bapak FRANGKY.D. WONGKAR.SH.
Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh :
1). Ir.ANDRY HANJDANRI selaku Direktur Pemberdayaan Tanah Masyarakat ,Kementrian ATR/BPN
2). LASTRI SUKRININGSIH Ptnh., M.Eng
Selaku Kabid.Penataan dan Pemberdayaan ATR/BPN Provinsi Sulawesi Utara.
3). MAYA AGUSTINA selaku Manager UMKM Wilayah Sulawesi dan Maluku.
4). Peserta BIMTEK perwakilan dari beberada Desa yang ada di Minahasa Selatan.

Dalam Kegiatan ini Kepala Dinas Pertahanan Kabupaten Minahasa Selatan Bpk DENI KINTJEM angkat bicara tentang bagaimana kelompok ini tingkat kesejahteraan membaik dari sektor Pertanian, Nelayan,dan Peternakan. Dari hasil Pertanian, Nelayan,dan Peternakan itu bisa menghasilkan produk yang bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sesungguhnya bantuan Pemerintah itu sangat fokus, tapi Pada Kenyataannya tingkat kehidupan Petani itu belum sesuai dengan yang di harapkan. Ungkap Sosok Kepala Dinas Pertanahan Minsel. Bpk Deni Kintjem. Oleh Karena itu Pemerintah pendorong pengembangan usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM sebagai motor ekonomi rakyat yang dapat mendongkrak pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Nasional.
Pemerintah juga telah mengeluarkan kebijakan untuk mendorong tumbuhnya kembali UMKM,Usaha Mikro,Kecil dan Menengah melalui Kebijakan PEN Pemulihan Ekonomi Nasional.Ungkap Bpk.Deni Kintjem. Selaku Kadis.Pertanahan Minsel.

Dalam Kegiatan BIMTEK ini juga, LASTRI SUKKRININGSIH.A.Ptnh.M.Eng, Selaku Kabid Penataan dan Pemberdayaan ATR/BPN Provinsi Sulawesi Utara Memberikan Penyuluhan Materi Mengenai REFORMA AGRARIA yaitu PENATAAN. Bagaimana penataan kembali tentang pengukuran, pemilikan, penggunaan,dan pemanfaatan Tanah. Kuncinya memakmurkan Rakyat Indonesia sesuai dengan UUD 45 passal 33. Ungkap Kabid.Penataan dan Pemberdayaan ATR/BPN Provinsi Sulawesi Utara. LASTRI SUKRININGSIH.A.Ptnh. M.Eng.Saat Mengakhiri Materi REFORMA AGRARIA.

MEDIA HUKUM NASIONAL BIRO MINSEL /MHN BIRO MITRA.Rabu 25 Agustus 2021.KABIRO MHN Minsel/Mitra. JENNI.ANGGINALOY.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *