P j.Bupati Pulang Pisau Hj.Nunu Andriani Menghadiri Acara Pawai Ta’ruf MTQH XXXI Tk.Prov.Kalteng

 MHN Kalten Minggu (19/11/2023

Acara Pawai Ta’ruf tersebut di lepas secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo, yang dipusatkan di depan Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Jl. Pangeran Antasari Pangkalan Bun.

Wagub Edy Pratowo menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQH selalu dirangkai dengan adanya kegiatan Pawai Taaruf dan kegiatan kesenian Islami lainnya, yang bertujuan sebagai media dalam mengembangkan nila-nilai seni dan budaya ke Islaman yang harus selalu kita jaga, pelihara dan bahkan ditingkatkan, agar Syiar Islam selalu berkembang.

“Selain itu Pawai Ta’aruf juga menjadi media untuk saling meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antar semua Kafilah MTQH se Kalimantan Tengah” ucapnya.

“Sehingga diantara kita selalu terjalin keharmonisan, kerukunan dan kedamaian melalui kesenian dan kebudayaan Islam, khususnya di Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang tercinta ini” imbuhnya.

 

Pada penutup acara Hj.Nunu  mengatakan :Persatuan dan kesatuan semua komponen masyarakat serta terbuka dengan tidak membedakan agama, suku dan warna kulit dalam falsafah hidup gotong royong sebagaimana kehidupan masyarakat suku dayak dalam rumah betang dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

(Krisionardi Kaper Kalteng)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *