Dinas Dukcapil Minsel Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Minut

Minsel, MHN – Dalam rangka meningkat pelayanan publik sebagai wakil rakyat, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lakukan study komparasi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Minahasa Selatan Minsel (Minsel) pada Rabu (25/05-2022).

Maksud Komisi I DPRD Minut melakukan kunjungan kerja di Dinas Dukcapil Minsel, dalam rangka melakukan study komparasi tentang kepengurusan administrasi kependudukan.

Kunjungan kerja atau study komparasi Komisi I DPRD Minut berdasarkan Surat Perintah Tugas (SPT) nomor : 170/SPT/DPRD-MINUT/205/V-2022 terdiri dari sembilan anggota namun yang ikut serta hanya tujuh dan di tambah satu staf khusus komisi.

Adapun Pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Minut yang ikut yaitu :
1. Gerrit W. Luntungan, ST, MBA
2. Jermia S. Pangkerego
3. Edwin S. Kambey
4. H. Sarhan Antili, SE
5. Fredrik Runtuwene
6. Jafar Efendi Moha
7. Joseph Denga
dan di tamba satu ASN sebagai staf khusus komisi I yaitu ibu Jeane.

Kehadiran komisi I DPRD Minut disambut baik oleh Sekertaris Disdukcapil Minsel Herry S. Tandaju, SE sesuai mandat Kepala Dinas Deky Tuwo,SE yang pada saat itu masi berada di Kementerian dalam Negeri dalam kegiatan tugas luar terkait tupoksi.

Herry S. Tandayu selaku Sekertaris Disdukcapil Minsel kepada sejumlah anggota komisi I DPRD Minut mengatakan bahwa hubungan kerja sama kami dengan Disdukcapil Minut berjalan baik dan itu terbukti saat Minsel kekurangan blanko E-KTP, sempat mengunjungi Minut tuk pinjam blanko.

“Hubungan antara Disdukcapil Minsel dan Minut sangat baik dan itu terbukti saat kami mengalami kekurangan bahkan kehabisan blanko E-KTP kami sempat mengunjungi Minut tuk pinjam blanko,” kata Herry S. Tandayu selaku Sekertaris Disdukcapil Minsel

Tandayu juga menambahkan kalau Disdukcapil Minsel dalam pelayanan administrasi kependudukan menggunakan dua serfer yaitu cetak E-KTP dan perekaman.

“Kami di Disdukcapil Minsel dalam pelayanan administrasi kependudukan menggunakan dua serfer yaitu untuk cetak E-KTP dan perekaman,” tamba Tandayu.

Segenap anggota komisi I DPRD Minut dalam kunjungan study komparasi menyampaikan terima kasih kepada pihak Disdukcapil Minsel yang sudah menerima dan memberikan bahan masukan terkait pelayanan administrasi kependudukan dan itu akan kami teruskan di Minut, dengan harapan tetap menjaga dan membangun hubungan kerja sama yang baik antara Disdukcapil Minsel dan Minut. (Anky )

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *