Dekky Tuwo Gelar Rapat Kerja Perdana Dinas Dukcapil Minsel

Minsel, MHN – Pasca pelantikan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Dekky Tuwo, S.Sos, Oleh Bupati Frangky Donny Wongkar, SH yang akrab di sapa FDW pada Jumat (22/04-2022), komitmen mengabdi untuk rakyat dan loyal terhadap atasan.

Dekky Tuwo, S.Sos adalah sosok yang tak asing lagi di Disdukcapil Minsel karena pernah juga menduduki jabatan Kadis Dukcapil pada beberapa tahun lalu.

Diketahui Dekky Tuwo, S.Sos pernah menjadi Kadis Dukcapil Minsel pada tahun 2013 sampai dengan 2010, jadi banyak juga pengalaman yang ada dan tidak diragukan lagi untuk memimpin Instansi tersebut.

Mengawali program kerja sebagai Kadis Dukcapil Minsel yang baru dilantik pada beberapa hari kemarin, kini Tuwo menggelar rapat perdana yang juga merupakan tatap muka perdana dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di Kantor yang dipimpinnya.

Rapat kerja perdana dipimpin langsung oleh Kadis Dukcapil Minsel yang baru Dekky Tuwo, S.Sos digelar pada Selasa (26/04-2022) dihadiri oleh Sekertaris Dinas (Sekdis) Herry Semuel Tandaju, SE, para Kepala Bidang (Kabid), Kepala Sub Bagian (Kasubag), Kepala Seksie (Kasie) Bendahara, operator bahkan seluruh ASN dan THL yang ada.

Adapun materi rapat yang disampaikan oleh Kadis Dukcapil Minsel Dekky Tuwo, S.Sos yaitu :
1. Disiplin ASN, menyangkut jam kerja seperti apel pagi dan apel sore, termasuk jam-jam kerja siang hari jangan hanya datang ikut apel pagi setelah itu menghilang tanpa pemberitahuan entah kemana nanti kembali pada saat mau apel sore untuk persiapan pulang
2. Rencana pembuatan Standar Operasional Pelayanan (SOP) menyangkut tanggung jawab kerja sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), pengarsipan berkas masuk seperti berkas pendaftaran masyarakat yang berhubungan dengan pembuatan Kartu Keluarga (KK), perekaman KTP-el, pencetakan KTP-el dan KIA, bahkan semua bentuk Akte dan yang lainnya, harus diarsipkan jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh berkasnya hilang
3. Peningkatan Pelayanan Publik seperti keramahan petugas dalam melayani masyarakat dengan menunjukkan wibawa yang memiliki sopan santun.

“Saya berharap sudara-sudara dapat melaksanakan kerja sesuai dengan tupoksi dan lebih disiplin lagi dengan menunjukkan sopan santun dan tata krama penuh wibawa dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Disdukcapil dengan menunjukkan Perubahan karakter pelayanan Prima dan ber inovasi sesuai Visi Pemerintah Kabupaten, Minsel Maju Berkepribadian dan Sejahtera dengan slogan perubahan,” terang Dekky Tuwo, S.Sos selaku Kadis Dukcapi disela-sela rapat kerja perdana. (Anky P)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *