Meidy Maindoka, MSi Gandeng Kementerian Koperasai Dan UKM Gelar Pelatihan Keterampilan UKM

Minsel, MHN – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bekerja sama dengan Kementerian Koperasi, menggelar Pelatihan Keterampilan (Vocational) UMKM bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk pengolahan komoditi kelapa yang bertempat di Hotel Sutan Raja Amurang pada Senin (29/03-2022).

Kegiatan Pelatihan yang digelar selama 2 hari yakni tanggal 29 dan 30 Maret 2022 dibuka secara langsung oleh Bapak Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yanni Rembang, MTh sambil memberikan sambutan terkait kegiatan pelatihan dimaksud.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Minsel Pdt Petra Yanni Rembang, MTh sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini yang menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM.

Wakil Bupati dalam sambutannya juga mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat tepat dilaksanakan karena di Minsel komoditi kelapa sangat besar, jadi melalui kegiatan ini akan membuka peluang secara signifikan bagi masyarakat dalam rangka menambah wawasan untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya komoditi kelapa dan meningkatkan ekonomi.

Setelah dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Minsel, dilanjutkan dengan penjelasan materi pelatihan yang dari Kementerian Koperasi dan UKM Dr Bambang selaku narasumber.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minsel Meidy Maindoka, MSi mengatakan kegiatan yang digelar secara bersama-sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ini tujuannya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Minsel dan meningkatkan produktifitas komoditi kelapa yang berkualitas.

“Saya berharap peserta pelatihan dapat mengikuti setiap materi yang di sajikan narasumber yang dari Kementerian agar supaya bisa bermanfaat dalam rangka meningjatkan pengembangan produktifitas komoditi kelapa dan meningjatkan ekonomi masyarakat untuk pemulihan ekonomi Minsel menuju Minahasa Selatan maju berkepribadian dan sejahtera,” harap Meidy Maindoka, MSi selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minsel. (Anky P)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *