oleh

GELAR SIMPOSIUM PERAN GURU PENGGERAK DALAM TRANSFORMASI PENDIDIKAN DI KABUPATEN MINAHASA

Sehubungan dengan berakhirnya kegiatan pelaksanaan Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan I yang dilaksanakan sejak 13 Oktober 2020 sampai 28 Agustus 2021 maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling (PPPPTK Penjas dan BK) menyelenggarakan kegiatan Simposium Peran Guru Penggerak dalam Transformasi Pendidikan di Kabupaten Minahasa. Kegiatan ini berlangsung pada Senin 27 September 2021 di Hotel Yama Tondano, dibuka langsung oleh Tommy A. Wuwungan, S.Pd, MM selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa. Turut hadir pula memberikan sambutan dalam acara tersebut Nigel Posumah, M.Si selaku Staf Bidang GTK Dinas Pendidikan Daerah Propinsi Sulawesi Utara. Acara ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.


Adapun agenda ini berisikan pelantikan dan pengalungan selempang oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa kepada Koordinator Guru Penggerak Kabupaten Minahasa terpilih yakni Michael Billy Tires yang kemudian diikuti oleh 45 peserta lainnya. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Plakat oleh P4TK Penjas dan BK kepada Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa juga kepada Dinas Pendidikan Daerah Propinsi SULUT sekaligus menyerahkan dan melepas 46 Guru Penggerak Kab. Minahasa yang dinyatakan Lulus Pendidikan pada 15 September 2021 kemarin, kepada dinas yang terkait untuk kemudian diberdayakan menjadi agen transformasi pendidikan. Hal menarik pula dalam kegiatan ini, adanya sharing program yang berdampak pada murid.

“Suksesnya PPGP ini melahirkan sebuah komitmen bersama untuk membangun komunitas praktis sebagai alat transformasi Pendidikan di Minahasa” ungkap Jane Polii, S.Th sebagai Guru Penggerak dari SD GMIM Kaweng yang ikut dalam kegiatan tersebut. Keberhasilan ini juga merupakan buah dari kolaborasi bersama para stakeholder termasuk
Pengajar Praktik, lanjutnya.
(#Rafer_Singkay

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mantap…👍
    Maju terus Pendidikan Minahasa.🙏🏻😇
    Semangat buat Para Guru Penggerak. 💪🤩
    #GuruPenggerak
    #MerdekaBelajar