SAT LANTAS POLRES BITUNG LAUNCHING KTL(KAWASAN TERTIB LALULINTAS) PERTAMA DI SULUT

Bitung 25 – 09 – 2021
Dalam rangka hut lantas polri yang ke 66 thn,Kasat lantas (AKP. Awaludin Puhi SIK.) bersama jajaran Sat Lantas Polresta bitung launching pilot project KTL pertama di sulut. Kelurahan batu putih menjadi pilihan utama Kasat lantas Polresta bitung.

Peresmian di hadiri oleh Walikota Bitung (Pak. Maurits mantiri),Kapolres kota bitung(AKBP Alam Kusuma S Irawan SH, SIK, MH) bersama jajaran, Kajari Kota bitung(Frenkie son) dan dandim 1310 kota bitung,

“Kami memilih kelurahan batu putih karena adanya pengaduan dari masyarakat batu putih dimana sering terjadi kecelakaan dan kendaraan yang menggunakan knalpot racing yang sering menciptakan gangguan KAMTIBMAS. Sehingga kami (Kasat lantas bersama jajaran Sat lantas kota bitung) bekerjasama dengan lurah batu putih atas,lurah batu putih bawah dan masyarakat untuk menjadikan kelurahan batuputih KTL. Dalam menciptakan KTL kami melakukan pelatihan kompetensi Mengemudi, pelatihan pengetahuan dan etika berlalu lintas, membentuk kelompok kerja, menjalin kesepakatan bersama, pembuatan pojok edukasi, pembuatan pos pemantauan,pembuatan spanduk informasi dan peresmian KTL” Ujar Kasat lantas saat memberikan laporan singkat kegiatan KTL.

Dalam sambutan kapolres kota bitung menyampaikan “kami dari pihak polresta bitung berharap ini menjadi contoh bagi kelurahan kelurahan lainnya,bisa mengurangi angka kecelakaan dan mengurangi gangguan kamtibmas di kelurahan batu putih.Dalam menjaga program KTL ini agar berkesinambungan kami(Jajaran Polresta Bitung) mohon dukungan dari pemerintah kota,rekan rekan FORKOPIMDA dan khususnya msyarakat batu putih atas dan bawah agar bisa terus bekerjasama hingga program KTL ini menjadi gaya hidup seluruh masyarakat batu putih atas dan bawah” ujar Kapolres.

Launching pilot project KTL yang di prakarsai oleh Sat lantas kota bitung di sambut baik oleh masyarakat dan sudah memberikan dampak bagi masyarakat di kelurahan batu putih atas dan bawah. Hal itu di tegaskan oleh Ibu Lurah Batu putih atas Selmy Katiandagho SIP. ME. Saat diwawancarai. “Saya sangat senang dan bangga dengan adanya KTL di Kelurahan batu putih atas dan bawah,Bahkan banyak masyarakat yang berterimakasih karena anak anak mereka sudah taat dan sadar dalam berlalu lintas. Itu terlihat dari berkurangnya Tingkat kecelakaan,masyarakat sudah banyak yang memakai helm dalam berkendara roda 2 dan sudah tidak ada lagi terdengar kendaraan menggunakan knalpot racing yang sangat bising” ujar Ibu Lurah batu putih atas.

“Saya sebagai kasat lantas kota bitung hanya mau memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat kota bitung dan juga dalam usia Satuan Lantas POLRI yang ke 66thn. Kasat lantas AKP. Awaludin Puhi SIK berharap dapat selalu meberikan kontribusi besar dalam mewujudkan keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas khususnya di kota bitung” ujar kasat lantas saat di konfirmasi soal respon masyarakat dalam program KTL nya Sat lantas kota bitung.

MHN BITUNG – MINUT
CLAIN A.R SIGARLAKI

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *