PARTAI NASDEM MINAHASA SELATAN MELAYANI MASYARAKAT MELALUI PROGRAM GERMAS KEMENTERIAN KESEHATAN (VAKSIN MASSAL).

Uncategorized232 views


Amurang, 3 September 2021. Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Minahasa Selatan, kembali melayani masyarakat Minahasa Selatan menopang Program Kementerian Kesehatan RI Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui Kegiatan VAKSIN MASSAL.
Ditengah berita dan isu kontroversi tentang Vaksinasi mencegah Covid-19 yang berkembang di Masyarakat, Partai Nasdem Minahasa Selatan mengambil sikap positif menunjang Program Pemerintah ini. Kegiatan Vaksin Massal ini dipelopori oleh Trio Kakak-Beradik Politisi partai Nasdem FELLY E. RUNTUWENE,SE, STELA RUNTUWENE, Amd.Sek dan PAULMAN RUNTUWENE, ST yang lebih dikenal dengan sapaan TRIPEL-R.


Adapun dalam pelaksanaan kegiatan ini Partai Nasdem Minsel bersinergi dengan Kementerian Kesehatan RI dan Politeknik Kesehatan Manado, diantaranya Penyediaan Vaksin dan Tenaga medis serta bekerjasama dengan Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Minahasa Selatan dalam penyediaan Tenaga Keamanan.
Dikunjungi oleh media MHN ditempat Pelaksanaan Vaksinasi, Bpk. IVAN RUMOKOY yang dipercayakan sebagai penanggung-jawab kegiatan Vaksinasi Massal menuturkan bahwa pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal ini direncanakan akan dilakukan beberapa tahap, dan ini adalah tahap I dengan stok Vaksin sebanyak 500 Dosis. Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi massal agak sedikit berbeda dengan pelaksanaan Vaksinasi di tempat lain, Petugas Registrasi dan Verifikasi calon peserta Vaksin lebih efektif dalam melaksanakan tugas. Ini dibuktikan dengan proses Verifikasi calon peserta Vaksin lebih dahulu diberikan informasi yang jelas dan akurat seputar vaksinasi dan riwayat penyakit dan kebiasaan kita mengkonsumsi makanan. Setelah melewati proses verifikasi dan calon Peserta Vaksin dinyatakan “Aman”, barulah Peserta di Vaksinasi. Hal lain juga yang sedikit berbeda adalah tenaga medis yang disiapkan untuk melakukan Vaksinasi semua adalah tenaga Profesional dan memiliki “Sertivikat” dari Kementerian Kesehatan RI tegas Rumokoy.


Hal ini membuktikan bahwa Partai Nasdem Minahasa Selatan, bukan sekedar melakukan kegiatan untuk melayani masyarakat, tetapi ini kegiatan ini dilaksanakan telah melalui proses perencanaan yang matang sesuai prosuder dan standar kesehatan yang berlaku sehingga tidak perlu diragukan lagi kegiatan Vaksinasi Massal ini. Dan diharapkan informasi yang diperoleh Peserta Vaksin dari tenaga-tenaga medis yang sarat pengalaman saat verifikasi, senantiasa di sampai-sampaikan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum di-Vaksinasi dan atau masyarakat yang masih memiliki keraguan untuk di-Vaksinasi, sehingga kita bersama dapat meminimalisir berbagai kontroversi tentang pelaksanaan Vaksinasi ini.


Media MHN menyaksikan langsung proses pelaksanaan Vaksinasi ini dan memperhatikan animo masyarakat (Calon Peserta Vaksin) yang terus berdatangan melakukan Vaksinasi. Saat dibuka pada Jam 10.00 s/d 16.00 masih berbondong-bondong masyarakat datang antrian untuk di Vaksin. Hal positif lain disaksikan media MHN, walaupun Calon Peserta Vaksinasi sangat banyak tapi Protokol Kesehatan tetap di kedepankan. Calon Peserta datang langsung diarahkan ke tempat cuci tangan pakai sabun, ditempat registrasi disiapkan masker untuk diberikan kepada Calon Peserta yang tidak menggunakan masker. Areal pelaksanaan Vaksin tetap di awasi secara intensif pelaksanaan Protokol Kesehatan oleh Petugas Keamanan Polisi Pamong Praja yang di komandani oleh AZER OLONGSONGKE.
Beberapa Peserta Vaksinasi yang sedang menunggu Surat Vaksinasi di halaman rumah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Bpk. Paulman Runtuwene, ST) tempat pelaksanaan Vaksinasi dimintakan komentar oleh media MHN mengatakan sangat senang dan merasa aman setelah di-vaksin apalagi dilakukan oleh Tenaga-tenaga Profesional, dan mereka

juga sangat berterima kasih kepada Partai Nasdem Minahasa Selatan, Ibu. FELLY E. RUNTUWENE,SE, Ibu. STELA RUNTUWENE,Amd.Sek dan Bpk. PAULMAN RUNTUWENE, ST yang telah mempolopori kegiatan ini apalagi kami para Peserta setelah di-Vaksinasi diberikan bungkusan yang berisi : Hand Sanitizer 2 botol besar, 10 Bh Masker dan 1 Streep Vitamin C, ucap para Peserta.


Secara keseluruhan kegiatan Vaksinasi massal ini berjalan dengan Aman dan Lancar, ini terjadi tidak lepas dari kerjasama dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini secara khusus usaha dan perjuangan dari duo Srikandi Minahasa Selatan Ibu. FELLY ESTELITA RUNTUWENE,SE, yang adalah Ketua Komisi IX DRR-RI membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan bersama Ibu. STELA RUNTUWENE,Amd.Sek selaku Anggota Komisi III DPRD Sulut, serta peran dari Bpk. PAULMAN RUNTUWENE, ST sebagai politisi Partai Nasdem Minsel yang elektabilitas Beliau terus menunjukkan grafik positif dan akhir-akhir ini nama-Nya terus diperbincangkan publik Minahasa Selatan, karena memiliki keperibadian yang baik, ramah dan supel, tutur Peserta Vaksin Sym. Melky Sahamula. (Harvie)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *