Maluku Berbangga, Karena Bandara Pattimura Ambon Masuk Tiga Besar Terbaik Asia Pasifik.

Uncategorized254 views

MHN MALUKU……. AMBON, 21 Agustus 2021. Bandara Internasional Pattimura Ambon, masuk dominasi tiga besar sebagai bandara terbaik di Asia Pasifik. Ini suatu hal yang Luar biasa karena bandara Internasional Pattimura, adalah bandara kebanggaan Masyarakat Ambon Khususnya, Maluku umumnya, mendapat penghargaan dari Airport Council Internasional (ACI), dalam penilaian pelayanan bandara Airport Service Quality ( ASQ) tahun 2021.

Suatu perestasi yang luar biasa diraih oleh bandara Internasional Pattimura, dan ini menjadi kebanggan Pemerintah dan Masyarakat Ambon.

Bandara Pattimura Ambon meraih peringkat tiga di Asia Pasifik dengan nilai 4,89 untuk kategori bandara dengan kapasitas penumpang kurang dari 2 juta pertahun di triwulan kedua 2021 pada bulan April sampai Juni.

PT Angkasa Pura I (PERSERO) cabang bandara Internasional Pattimura Ambon melalui General Manager (GM) Pribadi Maulana kepada awak media mengatakan, pencapaian ini adalah peningkatan dari peringkat bandara triwulan pertama 2021, saat itu bandara Internasional Pattimura menempati posisi 8 dengan nilai 4,65.

Kini bandara Internasional Pattimura Ambon memiliki wajah baru setelah pengembangan dan beautifikasu terminal penumpang rampung dengan total luas terminal menjadi 16.090 meter persegi dari luas sebelumnya 10.270 meter persegi.

Bandara Internasional Pattimura Ambon dengan luas 16.090 meter persegi, mampu menampung penumpang di terminal penumpang 1,5 juta penumpang dari sebelumnya 860 penumpang. * Wartawan MHN Maluku. Kaper Maluku ABN dan Maluku Utara. Fransius. R.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *