Upacara 17 Agustus 2021 Diselenggarakan Dihalaman Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

Uncategorized145 views

MHN PROVINSI GORONTALO… Selasa 17 Agustus 2021. Dihalaman Rumah Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo dilaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 76, dalam upacara tersebut Tim Paskibraka Gorontalo, Tergabung Siswa Siswi SMA Negeri se Provinsi Gorontalo.

Pengerek bendera Ibrahim Ishak Siswa SMA Negeri 1 Limboto, serta Pembentang bendera Moh Fadhlan Rizki Hulawa, siswa SMA Negeri 3 Gorontalo.

Dalam upacara HUT RI ke 76 kali ini sebagai Komandan pasukan Pengibar Bendera Merah Putih adalah Canggih Pradana Agustio Tompoh Siswa SMA Negeri 1 Wonosari, bertindak sebagai Komandan kelompok 8 dipimpin oleh Anjas Macel Launda siswa SMA Negeri 1 Tibawa.

Bertindak sebagai Komandan Upacara kali ini, Letkol Infantri. Lawdewick Brucele Karthnie, lulusan Akademi Militer tahun 2002, jabatan sehari hari Komandan Batalyon Infantri 713/ Satya Tama.

Pada upacara HUT RI ke 76 kali ini Wakil Gubernur H. Idris Rahim bertindak sebagai Inspektur upacara, dengan mengenakan Pakaian adat kebesaran Gorontalo.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf membacakan teks proklamasi yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Hadir juga dalam upacara HUT RI ke 76 Gubernur Provinsi Girontalo Rusli Habibie dan Ketua PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahida, Kapolda Gorontalo, Danrem 133 Wartabone, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Sekda Provinsi Gorontalo, serta perwakilan pimpinan Organisasi dan Veteran.

Upacara HUT RI ke 76 kali ini, adalah upacara 17 Agustus yang terakhir kali oleh Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim.

Setelah memimpin Provinsi Gorontalo selama 10 tahun dengan Slogan NKRI ( NYATA KARYA RUSLI IDRIS) Gubernur Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim akan mengakhiri jabatan mereka pada bulan Mei 2022.

Upacara HUT RI ke 76 dilaksanakan dengan menerapkan PROKES yang ketat. Jumlah undangan dan peserta dibatasi, sesuai dengan surat edaran Mendagri No : 0031/4297/ SJ Tanggal 10 Agustus 2021. Peliput Wartawan MHN Provinsi Gorontalo, Wakaper Gorontalo. Melki Mane

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *