FORBI Menggelar Even MMA First Championship 2023 di Batam – Kepulauan Riau

FORBI (federasi olahraga beladiri Indonesia) Kepulauan Riau menggelar Even Mixed Martial Arts (seni beladiri campuran) bertajuk MMA First Championship 2023 pada tanggal 13-14 Januari 2023 bertempat di Gor Tumenggung Abdul Jamal Batam, dalam even ini FORBI Kepri bekerjasama dengan Korem Wira Pratama (WP) Batam sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Korem 033/WP ke -17 tahun 2022.
Turut hadir langsung dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Batam Haji Muhammad Rudi, Kasrem 033/WP Kol Inf Tagor Rio Pasaribu beserta seluruh jajaran, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo , Ketua Provinsi Kepri Ibu Ita H Nufus.

Dalam event tersebut mempertandingkan Kategori pertarungan MMA dan juga Striking MMA , bagi para atlet MMA Amatir maupun atlet profesional .
Dalam sambutannya Ketua Umum FORBI Agus Setiawan SH.MH merasa sangat bangga dengan antusiasme yang tinggi dari para atlet yang berlaga di even ini , dan Ketua FORBI berharap dari even ini dapat hadir atlet-atlet muda potensial yang dapat mengharumkan nama Kepulauan Riau maupun Indonesia, seperti diketahui Batam pernah memiliki Jeka Saragih yang pernah membela nama Batam di ajang MMA Nasional dan seperti diketahui saat ini Atlet tersebut saat ini sudah menjadi atlet elit di Indonesia karena menjadi satu-satunya atlet MMA asal Indonesia yang mampu menembus ajang MMA paling bergengsi di Dunia UFC (ultimate fighting championship) dan mendapatkan kontrak bertarung disana, sebuah kebanggaan buat Batam dan juga Indonesia ujarnya.
Sementara itu Ketua FORBI Kepri Ita H Nufus berharap dengan adanya even pertandingan ini dapat mencetak atlet handal yang dapat menjadi kebanggaan Indonesia dan mengatakan akan kembali menggelar even serupa yang direncanakan diselenggarakan pada bulan maret sebelum ramadhan tiba.
Dalam even ini juga para atlet memperebutkan sabuk yang diberikan oleh FORBI Kepri serta Korem 033/WP untuk atlet terbaik kategori Amatir dan profesional.

Walikota Batam Muhammad Rudi menyambut baik even MMA ini dan menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan FORBI yang telah menyelenggarakan even MMA berskala nasional tersebut , dan menyatakan akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan serupa yang diselenggarakan di Kota Batam.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *