oleh

Dorong Pembangunan Pengamanan dan Pengendalian Banjir, Tamuntuan Temui Direktur Sumber Daya Air

MHN SANGIHE, Perhatian Pj. Bupati dr. Rinny Silangen Tamuntuan, untuk pembangunan kabupaten kepulauan Sangihe, terus di upayakan oleh wanita pertama pimpin Sangihe ini. Terbukti Kamis (06/10/2022), Pj. Bupati bersama Kadis PUPR Melaksanakan Audens dengan Direktur sumber daya air , yang diwakili oleh ibu R. Nuzulina Ilmiaty Ismail, S.T, M.T , Kasubag direktorat III direktorat Sungai dan Pantai Ditjen Sumber Daya Air di Kementerian PUPR Jakarta.

Informasi yang di dapat, dalam audensi Pj. Bupati membahas terkait Pengusulan Pembangunan pengamanan dan pengendali banjir di kabupaten Kepulauan sangihe, Tamuntuan menjelaskan bahwa ada dua lokasi usulan pembangunan tanggul di kepulauan sangihe, yaitu Tanggul pantai kalasuge dan tanggul pantai pananekeng.

“Tanggul pantai Kalasuge dan pananekeng pada saat ini mengalami abrasi dikarnakan ombak besar disaat air laut pasang dan mencapai 10 – 20 Meter, juga pada tebing pantai mengalami longsor kecil yang mengancam ruas jalan nasional, pemukiman penduduk, dan mengancam sarana terminal stasion kabel laut palapa,” jelas Tamuntuan.

Kabupaten Kepulauan Sangihe, lanjut Tamuntuan, sangat mengharapkan Bantuan dari Pemerintah Pusat Khususnya Direktorat Sumber Daya Air untuk memenuhi usulan pembangunan Tanggul di kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Sebagai pemerintah daerah kabupaten kepulauan Sangihe, sangat berharap perhatian berupa bantuan dari pemerintah pusat, dalam hal ini Direktorat Sumber Daya Air, bisa memenuhi usulan kami untuk kenyamanan masyarakat yan ada di kepulauan,” kunci Tamuntuan.
Media Hukum Nasional Sangihe

Advetorial

Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *